5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang Paling Efektif

Cara menghilangkan bau mulutakibat gigi berlubangGigi yang berlubang sering menimbulkan masalah yang berkelanjutan. Seperti timbulnya bau mulut dan menyebabkan nafas tidak segar. Hal tersebut dikarenakan adanya bakteri di dalam mulut yang bercampur dengan air liur sehingga mempengaruhi pernafasan dan bau yang tidak sedap. 

Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Gigi

Hal ini sangat mengganggu kenyamanan dalam aktivitas sehari-hari. Yang perlu anda lakukan adalah mengobati masalah yang berkaitan dengan gigi berlubang. Dengan mengobati sumber masalah maka bau mulut pun dapat teratasi dengan sendirinya. 

Pengobatan pada gigi berlubang memang tidak dapat dilakukan dengan  instan. Butuh proses dan waktu yang tidak sebentar. Namun permasalahan bau mulut ini harus segera di atasi tanpa harus menunggu sumber masalah teratasi. Oleh karena itu, anda perlu melakukan beberapa hal dibawah ini guna menghilangkan baut mulut anda. 

Tips menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang 

Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang
1. Rutin Gosok Gigi 2 Kali Sehari

Bagi anda yang memiliki bau mulut dan ingin  mengatasinya,  hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan cara selalu menjaga kebersihian mulut dan juga gigi. Bagaimana cara menjaga kebersihan mulut dan gigi tersebut? caranya adalah dengan rajin menggosok secara rutin yakni minimal 2 kali dalam sehari, Sebelum tidur dan setelah makan.

Apabila anda tidak membersihkan gigi dengan menggosok gigi setelah makan, maka sisa-sisa makanan  yang tertinggal disela-sela gigi akan mengundang bakteri dan menjadi penyebab dari bau mulut yang tidak sedap pada nafas anda jika anda tidak segera membersihkannya dengan menggosok gigi. Biar lebih efektif setelah menggosok gigi anda bisa menggunakan obat kumur yang bisa membunuh bakteri dan kuman penyebab bau mulut.

2. Konsumsi Buah dan Sayuran untuk Menyegarkan Nafas

Sebenarnya air liur yang diproduksi setiap hari adalah pembunuh kuman yang alami. Untuk meningkatkan produksi air liur dalam mulut, anda membutuhkan asupan vitamin yang dapat anda temukan dalam buah-buahan dan sayuran. Terutama buah apel. Buah apel yang segar sekaligus dapat membuat nafas menjadi segar, seperti halnya dengan mentimun. 
 Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang 

3. Mengkonsumsi Teh Untuk Membunuh Kuman Penyebab Bau Mulut

Cara yang lain untuk menghilangkan bau mulut akibat adanya gigi berlubang adalah dengan mengkonsumsi teh. Teh alami yang berbuat dari daun teh pucuk alami mengandung polyphenol yang dapat memberikan kesegaran pada pernafasan. Kandungan ini memiliki fungsi yang sama dengan antioksidan sehingga dapat membunuh kuman penyebab bau sehingga nafas menjadi segar.

4. Hindari Minman Berakohol

Minum alkohol merupakan salah satu penyebab dari bau mulut. Jika anda seorang peminum alkohol atau perokok aktif maka sebaiknya anda mengurangi konsumsi dua hal tersebut atau bahkan menghentikannya. Karena alkohol dan zat-zat yang terkandung dalam rokok seperti tar, nikotin, dan zat yang lain sangat memicu pertumbuhan bakteri dalam mulut sehingga menimbulkan bau mulut. 

5. Perbanyak Konsumsi Air Mineral / Air Putih

Untuk Mengatasi dan Menghilangkan Bau Mulut Jika bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi air putih. Anda harus sesering mungkin meminum air mineral. Setidaknya anda harus menghabiskan sebanyak enam sampai delapan gelas setiap harinya. Perlu diketahui bahwa air putih sangat berperan dalam proses pembakaran dalam tubuh. 

Mulut adalah bagian dari organ pencernaan.  Jadi dengan pembakaran tersebut, makanan terproses dengan baik, dan mulut sebagai salah satu organ pencernaan juga terhindar dari kuman karena selalu larut dengan air mineral yang diminum. 

Demikian artikel kesehatan mulut yang bisa saya bagikan kepada anda semua. semoga artikel ini bisa membantu anda untuk menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang.
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top